Text
Manajemen Stratejik : Menciptakan Keunggulan Bersaing yang Berkelanjutan
Keunggulan kompetitif yang sustainable tidak dapat vdiproleh hanya melalui efektivitas operasional. Sebagian besar inovasi manajemen yaitu total quality, just-in-time, benchmarking, bussines proces reengneering, outsourcing - kesemuanya dalaha mngenai efektivitas operasional. Melalui inovasi manajemen tersebut perusahaan yang bersangkutan memeang dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya. Tetapi itu tidak dapat menjamin keunggulan bersaing yang sustainable, karena pesaing pada alhirnya akan melakukan hal yang sama. Keunggulan daya saing yang sustainable hanya dimungkinkan dapat dicapai melalui aktivitas yang tidak dapat atau sulit ditiru oleh pesaing. BAnyak perusahaan seperti Wal-Mart dan Sigapore Airlenes mengembangkan aktivitas-aktivitas yang unik, konsisten dan sulit ditiru oleh pesaing mereka memiliki keunggulan daya saing yang sustainable. Perusahaan dengan strategi yang baik mesti membuat pilihan yang jelas apa yang ingin mereka lakuka yang tidak dapat ditiu oleh pesaing.
P02205S | My Library (UMUM) | Tersedia | |
P02206S | My Library (UMUM) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain